‘Ahok Kuda Putih Jokowi’ Dibalas Ganjar ‘Semua Bisa Berasumsi’

Jakarta – Narasi yang menyebutkan politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok sebagai ‘Kuda Putih Jokowi’ ramai dicuitkan di sosial media X (dulu Twitter). Narasi itu dibalas capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dengan menyatakan ‘semua bisa berasumsi’.
Dirangkum detikcom, Rabu (7/2/2024), sebagai informasi, Ahok telah mengundurkan diri sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero). Ahok mengatakan dirinya akan ikut mengkampanyekan paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto telah membantah narasi yang menyebutkan Ahok sebagai ‘Kuda Putih’ Presiden Jokowi. Dia menyebut bahwa dukungan Ahok merupakan efek kejut bagi Jokowi.

“Nggak ada kuda putih. Tapi itu mengejutkan, kemungkinan besar mengejutkan Pak Jokowi,” ucap Hasto saat menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers di DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat,

Menurut Hasto, Ahok merupakan salah satu orang yang yang terlibat dengan keberhasilan Jokowi. Diketahui, Jokowi dan Ahok pernah bersama-sama memimpin Provinsi DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Hasto mengklaim dukungan yang diberikan Ahok kepada Ganjar-Mahfud sepenuhnya merupakan gerakan moral dan etika.

“Itu kalkulasinya bukan untung rugi. (Justru) Pak Ahok rugi karena Pertamina keuntungannya besar. (Tapi) ini panggilan bangsa,” klaim Hasto.

Hasto berharap, dukungan yang diberikan Ahok kepada Ganjar-Mahfud bisa diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia. Termasuk Jokowi yang merupakan kerabat dekat Ahok.

“Moga-moga Pak Jokowi ikut (dukung Ganjar-Mahfud),” ucap Hasto.

“Saya akan fokus kampanye khususnya di Jakarta,” kata Ahok kepada wartawan Sabtu (3/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*