Bayern Melempem Lawan Lazio: Tanpa Shot On Target!

Roma – Bayern Munich benar-benar tak berkutik saat melawan Lazio. Harry Kane dkk bahkan tak mampu mencatatkan peluang on target selama 90 menit!
Bayern Munich bertandang ke markas Lazio di Olimpico, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Die Roten lebih difavoritkan meski bermain tandang berkat komposisi pemain dan pengalamannya di kompetisi ini.

Namun kenyataan lapangan berbanding terbalik. Meski lebih banyak menguasai bola, Bayern tampil ompong dan tak bisa menggigit Lazio sama sekali hingga kalah 0-1.

Bahkan dengan Harry Kane bermain penuh, tim besutan Thomas Tuchel itu tak mampu mencatatkan satupun sepakan on target dari 17 tembakan! Sementara tuan rumah bermain efisien, dengan empat peluang ke arah gawang dari 11 percobaan.

Opta mencatat jumlah 17 tembakan tanpa satupun yang on target itu adalah yang terbanyak, sejak statistik mulai dicatat pada musim 2003/2004 silam. Buruknya permainan Bayern pada akhirnya dihukum Lazio lewat titik penalti oleh Ciro Immobile pada menit ke-69.

“Anda akan memperkirakan Bayern Munich mendominasi penguasaan bola, tapi nol sepakan on target itu gila sih mengingat pemain yang mereka punya. Harry Kane hampir tak terlibat sama sekali di pertandingan ini,” ujar eks gelandang Bayern Owen Hargreaves di TNT Sports, dikutip BBC.

“Bayern perlu mencari cara untuk agak mempercepat permainan dan membuat temponya lebih tinggi. Di bawah Pep Guardiola mereka memainkan sepakbola paling indah, tapi sekarang mereka bahkan tak memainkan sepakbola yang baik.”

“Mereka tak menciptakan apapun dengan semua pemain kelas dunia itu. Mereka perlu menaikkan level permainannya dan sedikit lebih menikmatinya. Semuanya tampak redup,” imbuhnya.

Akhir pekan lalu, Bayern juga kalah di laga krusial lainnya kala bertandang ke Bayer Leverkusen. Mereka dihajar sang pemuncak klasemen 0-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*