Begini Peran Nestle Dukung Generasi Muda Berkualitas

Begini Peran Nestle Dukung Generasi Muda Berkualitas

adv_nestle

Generasi muda merupakan kunci dalam mewujudkan cita-cita suatu bangsa. Sehingga, dalam mendorong atau mewujudkan cita-cita bangsa, dibutuhkan generasi muda yang berkualitas.

Untuk itu, masalah pendidikan saat ini menjadi kunci yang perlu diperhatikan dalam menciptakan generasi anak muda yang unggul. Karena lewat pendidikan, potensi anak muda bisa terus tergali dan dapat dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus bangsa.

Dalam mengembangkan https://huatkas138.site/ bidang pendidikan di Indonesia, Nestlé Indonesia pun kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pembangunan masyarakat yang sukses dan tangguh, selaras dengan misinya untuk terus menciptakan manfaat bersama di Indonesia. Salah satunya lewat kerja sama dengan sekolah-sekolah di Indonesia, seperti dengan SMK Syubbanul Wathon di Kabupaten Magelang, Jawa TengahSejak Mei 2023, Nestlé Indonesia secara konsisten telah membangun komunikasi kerja sama dengan SMK Syubbanul Wathon, melalui kegiatan pemagangan kerja hingga pembelajaran praktis industri untuk para santri dan tenaga pengajar.

Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengembangkan keterampilan untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif serta inovatif.

Direktur Human Resources Nestlé Indonesia Fahrul Irvanto menyampaikan, sejak 1971, Nestlé Indonesia telah hadir di Indonesia untuk menciptakan manfaat bersama bagi individu dan keluarga, masyarakat, dan bumi.

Secara berkelanjutan, Nestlé Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan keberagaman dan pekerjaan yang layak untuk setiap lapisan masyarakat, terlepas dari latar belakang pribadi masing-masing individu.

“Nestlé Indonesia turut bangga dapat bermitra dengan SMK Syubbanul Wathon melalui pelaksanaan rangkaian kegiatan edukasi yang dapat mendukung para santri dan tenaga pengajar untuk terus mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan peluang mereka dalam membawa perubahan positif di Indonesia,” ujar Fahrul.

Kegiatan terbaru yang dilakukan Nestlé Indonesia bersama SMK Syubbanul Wathon adalah lokakarya (workshop) identifikasi sinkronisasi kurikulum pendidikan dengan dunia industri yang dilaksanakan pada 8 Desember 2023 lalu. Sebanyak 20 tenaga pengajar hadir dan berdiskusi untuk lebih mempersiapkan siswa dalam menghadapi dunia industri.

Pelaksanaan kegiatan ini dapat membantu mendorong akselerasi sinergisitas program pendidikan serta perluasan kesempatan kerja dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Pada hari yang sama, Direktur Human Resources Nestlé Indonesia Fahrul Irvanto dan Direktur Corporate Affairs Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Syubannul Wathon, Gus Yusuf. Kemitraan Nestlé Indonesia dan SMK Syubbanul Wathon diharapkan dapat mendukung pengembangan para santri maupun tenaga pengajar dalam bidang pendidikan.

adv_nestle

SMK Syubbanul Wathon Magelang merupakan salah satu sekolah terbesar di Jawa Tengah, yang memiliki kurang lebih 5.000 santri perempuan. SMK yang memiliki visi unggul dalam mutu, berdaya saing dalam teknologi, dan berwawasan global, serta berakhlak mulia ini didirikan pada 2007, dan sekarang memiliki tiga jurusan yaitu teknik jaringan komputer dan telekomunikasi, desain komunikasi dan visual, dan tata busana.

Sebagai perusahaan Good food, Good life, Nestlé Indonesia terus menjalankan inisiatif-inisiatif pemberdayaan masyarakat, sejalan dengan nilai-nilai dasar perusahaan yang berakar pada rasa hormat.

“Melalui pengembangan keterampilan dan pendidikan yang berkelanjutan, seluruh masyarakat dari berbagai kalangan dapat menciptakan manfaat bersama untuk komunitasnya masing-masing dan generasi Indonesia selanjutnya. Nestlé Indonesia turut percaya akan kekuatan talenta muda, yang dapat membawa lebih banyak lagi ide-ide segar, perspektif yang beragam, dan energi baru di tengah industri,” tutur Fahrul Irvanto.

Terhitung sejak 2020 hingga kini, sebanyak lebih dari 100.000 talenta muda telah diberdayakan oleh Nestlé Indonesia dengan berbagai programnya dalam inisiatif Nestlé Needs YOUth, seperti Visit The Nest, NESTERNSHIP, YES! Internship, SETARA, Program Pelatihan Kerja GEMILANG, dan Nestlé Management Trainee. Program ini juga melibatkan berbagai brand yang berada di bawah naungan Nestlé Indonesia, seperti Dancow, Bear Brand, Milo, Nescafe.

Puluhan ribu pelamar pun telah terlibat dalam program-program pengembangan karier Nestlé Indonesia, untuk talenta mudanya secara berkelanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*