Bingung Mau Zakat atau Infak? Pakai BRImo Bisa, Ini Caranya

BRImo e-Payment

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memudahkan masyarakat dalam menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui BRImo. Selain kenyamanan, dipastikan infak yang diberikan masyarakat akan disalurkan ke lembaga pengelola dana zakat, infak dan sedekah yang terpercaya yakni, Dompet Dhuafa dan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menyampaikan perseroan berkomitmen untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dengan praktis dan aman. Harapannya, layanan ini mampu memberikan kenyamanan bertransaksi secara daring dengan menggunakan gawai, sehingga masyarakat akan semakin mudah menjalani ibadah di bulan suci Ramadan.

“BRI terus berinovasi dari aspek digital dan kami berharap masyarakat dipermudah dengan dapat melakukan ibadah zakat, infak, dan sedekah dari mana pun dan kapan pun,” kata Andrijanto dikutip dari siaran pers, Senin (3/4/2023).

Dia mengungkapkan, masyarakat juga bisa mendapatkan keuntungan setiap kali membayarkan infak di aplikasi BRImo melalui penawaran spesial “Ramadan Bawa Berkah Promo Berlimpah”. Promo ini berlangsung selama bulan Ramadan, tepatnya pada periode 20 Maret-30 April 2023.

“Lewat promo ini, masyarakat bisa memperoleh tambahan donasi sebesar Rp5.000 untuk setiap infak yang disalurkan melalui aplikasi BRImo. Nantinya, akumulasi dari tambahan donasi akan disalurkan ke dalam program kemanusiaan Dompet Dhuafa dan YBM Brilian,” pungkasnya.

Berikut cara bayar zakat, infak, dan sedekah melalui aplikasi BRImo

1. Buka aplikasi BRImo

2. Pilih fitur ‘Lainnya’ di halaman depan aplikasi

3. Pilih ‘Donasi’

4. Selanjutnya pilih produk donasi ‘YBM BRILian’

5. Pilih jenis produk ‘Zakat’ atau ‘Infak’

6. Masukan nominal

7. Lakukan pembayaran

8. Konfirmasi pembayaran lewat layanan muzakki via Whatsapp Sazki.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*