Dukung Kemajuan Masyarakat Jepara, GAMKI dan Pewarna Terlibat di Festival Bondo

Dukung Kemajuan Masyarakat Jepara, GAMKI dan Pewarna Terlibat di Festival Bondo

Festival Bondo yang digagas Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia resmi dibuka di Gereja Injili https://143.42.75.229 Tanah Jawa (GITJ) Margokerto di Desa Bondo, Jepara, Jawa Tengah, Rabu pagi (9/11) hingga Jumat (10/11). Diawali ibadah singkat dan upacara nasional, dilanjutkan dengan rangkaian acara Festival Bondo. Pewarna Indonesia, mengajak berbagai lembaga terlibat, satu di antaranya Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Ketum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat mengatakan terlibatnya GAMKI di kegiatan tersebut bukan hanya untuk menjelajahi sejarah penginjilan di Desa Bondo, Bangsri, Jepara namun juga untuk bertukar pikiran dan melihat langsung bagaimana kehidupan masyarakat Desa Bondo.

“Kami berharap, melalui Festival Bondo ini, kunjungan wisata ke Jepara khususnya religi akan mulai menggeliat. Tidak hanya sekadar pemandangan alam dan pantai saja,” kata Ketum DPP GAMKI.

GAMKI juga mendorong agar dari religi lain juga melakukan upaya yang sama mengingat Jepara dikenal dengan wisata “Tri Religi”, namun gaungnya belum banyak terdengar.

GAMKI juga mengadakan beberapa kegiatan diskusi dan workshop. Diantaranya terkait konsultasi hukum, pengembangan UMKM, dan edukasi kesehatan khususnya tentang penanganan stunting.

“Pertemuan tidak hanya berhenti pada diskusi kali ini, tapi berlanjut ke sesi lainnya termasuk pendampingan edukasi stunting, bantuan hukum, hingga peningkatan UMKM di Desa Bondo,” tegas Ketum DPP GAMKI yang merupakan alumni ITB ini. (ohr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*