Lirik Sektor Pariwisata, MMS Land Akuisisi Hotel Sae Gianyar

MMS Group Indonesia

MMS Group Indonesia (MMSGI) melalui MSS Land menambah portofolionya dengan mengakuisisi Rumah Luwih, yaitu resor berarsitektur kolonial di daerah Gianyar, Bali. Hotel ini kemudian diberi nama Sae yang berarti “bagus” dalam Bahasa Jawa dan Sunda.

CEO MMS Land Andre Chandra Biantoro mengatakan investasi properti merupakan instrumen yang terbilang aman karena sifatnya anti inflasi. Untuk itu, sejak 2018, MMSGI yang merupakan perusahaan energi mulai melebarkan sayapnya ke dunia properti dengan membangun dan mengakuisisi gedung perkantoran, hotel, serta residensial.

“Indonesia sebagai destinasi wisata membuat industri perhotelan menjadi bisnis yang menjanjikan karena dapat memberikan recurring income yang stabil. Pengambilalihan Hotel Sae Gianyar adalah investasi strategis untuk menangkap segmentasi pasar kelas premium yang membutuhkan penginapan dengan ruang privasi yang elegan dan berkelas” ungkap Andre dikutip dari keterangan tertulis, Senin (3/4/2023).

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mencapai 3,92 juta hingga Oktober 2022 atau naik 215,16% dibandingkan periode yang sama pada 2021. Sedangkan untuk hotel berbintang pada Oktober 2022 tingkat hunian naik berkisar 52,31% dibandingkan Oktober 2021.

“Hal ini menjadikan industri perhotelan menjadi primadona penanaman modal di sektor properti,” tegas Andre.

Lebih lanjut, dia memparkan, Hotel Sae Gianyar adalah hotel tepi pantai yang didesain arsitek kenamaan Hadiprana dengan gaya rancangan ala rumah kolonial klasik Indonesia. Pelayanan bintang lima yang personal memberikan pengalaman menginap seperti retret liburan, mulai dari jalan-jalan saat matahari terbit di pantai hingga makanan rumahan.

“Tamu juga bisa tamasya ke berbagai atraksi budaya dan ekowisata terdekat. Dilengkapi dengan fasilitas MICE khususnya untuk pesta pernikahan, hotel ini menawarkan latar keindahan pantai yang memesona terutama pada saat matahari terbenam,” pungkas dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*