Top 7 News Harian Jogja Online, Minggu 4 Februari 2024

Harianjogja.com, JOGJA—Berikut kami sampaikan Top 7 News Harianjogja.com pada Minggu 4 Februari 2024.

1. *5 Pejabat Eselon II Pemda DIY Dilantik, Sultan HB X: Bukan Berarti Menduduki Kursi Empuk*

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melantik lima pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemda DIY. Sultan berpesan agar para pejabat membawa amanah dan tanggungjawab sesuai ketugasannya.

2. *5 Destinasi Wisata Jogja Cocok untuk Liburan Imlek 2024*

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama saat musim liburan, termasuk liburan Imlek 2024.

3. *3 Ruang Terbuka Hijau di Bantul Dilengkapi Fasilitas Bermain Anak, Ini Lokasinya*

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul dalam dua tahun terakhir telah membangun ruang terbuka hijau (RTH) dengan dilengkapi fasilitas dan sarana bermain yang ramah anak di tiga lokasi daerah ini.

4. *Kulonprogo Kembangkan Wisata Pantai Selatan untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan*

Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mengembangkan kawasan pantai selatan sebagai objek wisata pantai dan sport tourism untuk mendongkrak kunjungan wisatawan di wilayah ini.

5. *Paguyuban Becak Motor Antusias Sambut Operasional Becak Listrik di Malioboro*

Paguyuban Becak Motor Yogyakarta (PBMY) menyambut baik rencana Pemda DIY yang akan mengoperasionalkan secara penuh becak listrik di kawasan Malioboro dalam waktu dekat ini. Kebijakan itu disebut telah ditunggu sejak lama dan akhirnya bisa terealisasi di kawasan setempat.

6. *Kenalkan Keistimewaan DIY, Para Pelaku Wisata Ikuti Sosialisasi Nilai-nilai Keistimewaan DIY*

Menjadi daerah dengan salah satu tujuan wisatawan, DIY dikunjungi jutaan wisatawan tiap tahunnya. Agar pelancong yang datang memahami seluk beluk istimewanya DIY, para pelaku wisata di Kulonprogo digarda terdepan dibekali nilai-nilai keistimewaan DIY.

7. *Aktivitas Merapi Masih Tinggi, Sepekan Luncurkan 143 Guguran Lava*

Aktivitas Gunung Merapi selama sepekan tercatat meluncurkan guguran lava sebanyak 143 kali ke arah selatan dan barat daya. Jumlah guguran lava tersebut terhitung sejak 26 Januari hingga 1 Februari 2024.

Demikian Top 7 News Harianjogja.com, Minggu 4 Februari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*